Berenang Merupakan Kunci Kebahagiaan?

Ilustrasi wanita berenang.
Semua jenis olahraga pasti bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi tiap jenis olahraga memiliki manfaat yang berbeda-beda, intinya adalah untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Berbeda dengan olahraga yang satu ini, selain untuk menjaga kesehatan olahraga ini juga dipercaya menjadi kunci kebahagiaan seseorang.

Berenang. Ya, menurut laporan sebuah studi berenang bisa menjadi kunci kebahagiaan seseorang. Jika Anda merasa belum puas terhadap sesuatu, butuh pelampiasan untuk mengeluarkan amarah dan mendapatkan tidur malam yang baik, kolam renang bisa menjadi jawabannya.

Sekelompok tim renang di Britania, Inggris menemukan bahwa setelah menceburkan diri ke kolam, akan membuat Anda merasa lebih bahagia serta lebih sehat. Dengan peserta melaporkan terjadi peningkatan positif sebanyak 35 persen selama studi 4 minggu.

Berdasarkan laporan dari femalefirst.co.uk, hasil penelitian juga menunjukkan, olahraga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur, menambah energi dan dapat menambah kebugaran.

Hanya beberapa putaran dalam seminggu dapat memiliki efek yang besar, dengan hanya mengenakan pakaian renang, mereka melihat peningkatan dari 20 tingkat kesejahteraan secara keseluruhan hanya dalam satu minggu.

"Kolam jelas dekat dengan hati saya dan itu tujuan saya untuk membantu bangsa menemukan kembali cinta mereka dari air, penelitian ini benar-benar kabar baik bagi dunia olahraga", kata salah satu perenang Olimpiade, Becky Adlington.

"Fakta bahwa renang memiliki manfaat yang signifikan dan baik untuk tubuh serta pikiran adalah alasan yang baik untuk menceburkan diri ke kolam renang dan itulah alasan saya menjadi penggemar berat Britania, Inggris. Tantangan besar akan terjadi di musim panas ini, yang mungkin akan mendorong banyak orang untuk berenang dan mereka akan melihat manfaatnya sendiri", tambah Adlington.